Bebek

adalah nama umum untuk banyak spesies unggas air dalam famili Anatidae. Bebek umumnya lebih kecil dan berleher lebih pendek dari angsa dan angsa, yang juga merupakan anggota keluarga yang sama.

Terbagi di antara beberapa subfamili, mereka adalah takson bentuk; mereka tidak mewakili kelompok monofiletik (kelompok semua keturunan dari satu spesies nenek moyang yang sama), karena angsa dan angsa tidak dianggap bebek. Bebek sebagian besar adalah burung air, dan dapat ditemukan di air tawar dan air laut.

Bebek terkadang dibingungkan dengan beberapa jenis burung air yang tidak berkerabat dengan bentuk serupa, seperti loon atau penyelam, grebes, gallinule, dan coot.

Kata bebek berasal dari bahasa Inggris Kuno dūce ‘diver’, turunan dari kata kerja *dūcan ‘to duck, membungkuk rendah seolah-olah untuk mendapatkan sesuatu, atau menyelam’, karena cara banyak spesies dalam kelompok bebek berkecimpung makan oleh terbalik; bandingkan dengan duiken Belanda dan tauchen Jerman ‘menyelam’.

Kata ini menggantikan bahasa Inggris Kuno ened/nid ‘bebek’, mungkin untuk menghindari kebingungan dengan kata lain, seperti ende ‘end’ dengan bentuk yang mirip. Bahasa Jermanik lainnya masih memiliki kata yang mirip dengan bebek, misalnya bahasa Belanda eend, bahasa Jerman Ente dan bahasa Norwegia and. Kata ened/ænid diturunkan dari bahasa Proto-Indo-Eropa; lihat Latin anas “bebek”, ántis ‘bebek’ Lituania, Yunani Kuno /νῆττα (nēssa/nētta) ‘bebek’, dan bahasa Sanskerta ātí ‘burung air’, antara lain.

Itik adalah itik muda yang bulunya berbulu halus atau bebek muda, tetapi dalam perdagangan makanan itik domestik muda yang baru saja mencapai ukuran dewasa dan besar serta dagingnya masih empuk, kadang-kadang dicap sebagai itik. .

Bebek jantan disebut itik jantan dan betina disebut bebek, atau dalam ilmu burung disebut ayam betina.

See also  HollyFrontier Corporation

Bebek umumnya hanya memiliki satu pasangan pada satu waktu, meskipun kemitraan biasanya hanya berlangsung satu tahun.

Spesies yang lebih besar dan spesies yang lebih menetap (seperti spesialis sungai cepat) cenderung memiliki ikatan-pasangan yang bertahan selama bertahun-tahun.

Sebagian besar spesies bebek berkembang biak setahun sekali, memilih untuk melakukannya dalam kondisi yang menguntungkan (musim semi/musim panas atau musim hujan).

Bebek juga cenderung membuat sarang sebelum berkembang biak, dan, setelah menetas, membawa bebeknya ke air. Induk itik sangat perhatian dan protektif terhadap anak-anaknya, tetapi mungkin akan menelantarkan beberapa anak itiknya jika mereka secara fisik terjebak di area yang tidak dapat mereka tinggalkan (seperti bersarang di halaman tertutup) atau tidak makmur karena cacat genetik atau penyakit disebabkan oleh hipotermia, kelaparan, atau penyakit. Anak itik juga dapat menjadi yatim piatu dengan keterlambatan penetasan yang tidak konsisten di mana beberapa telur menetas setelah induknya meninggalkan sarang dan membawa anak itiknya ke air.

  • Kalian tertarik untuk belajar peternakan Bebek bisa langsung di website ini ya www.sinauternak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.